Kamis, 05 Februari 2009

Pengelola JTTC

Untuk mengembangkan beragam potensi Jepara, Jepara Trade and Tourism Center, bekerja sama dengan Dinas Indagkop Jepara menyelenggarakan GEBYAR TROSO 2008 yang berlangsung tanggal 19-21 Oktober 2008 di Gedung JTTC, Jl Raya Jepara Kudus KM 11.5 Rengging Pecanggaan Jepara. Untuk memeriahkan kegiatan ini, disediakan kegiatan festival musik, peragaan busana oleh Duta Jepara 2008 dan permainan anak. Festival Musik dan Peragaan Busana diselenggarakan pada hari Selasa, 22 Oktober 2008 mulai pukul 14.00-22.00 WIB.

Menurut Samsul Arifin, SE, MM, Koordinator JTTC, “Gebyar Troso ini kami selenggarakan karena ingin Jepara tidak hanya berkembang dalam industri mebel, tetapi juga berkembang dalam industri lainnya, termasuk industri tenun Troso.”

Saat ini Industri Troso telah menghasilkan inovasi-inovasi produk baru, tidak hanya diperuntukkan untuk pegawai negeri tetapi juga untuk masyarakat umum. Gebyar Troso ini untuk menepis anggapan bahwa kain Troso ini hanya sesuai untuk pegawai negeri. Pameran ini menampilkan Tenun Ikat mesces, jaranan, katun, sutra, hiasan dinding, tumanggal dengan desain-desain terbaru, yang sebagian sudah diekspor. Dari segi bentuk, pameran ini menampilkan baju, sarung, taplak, selendang, blangket, ekstra, king.

Gebyar Troso ini adalah pameran untuk lebih memperkenalkan produk tenun Troso kepada masyarakat Jepara dan para wisatawan yang berkunjung ke Jepara. Pameran ini bertujuan membangun pengenalan, apresiasi kebanggaan warga Jepara pada produk tenun Troso. Kebanggaan tersebut perlu dibangun karena akan menjadi sarana paling efektif dalam mempromosikan dan mengembangkan industri ini. Dan yang akan memperoleh manfaat dari perkembangan ini pada akhirnya adalah warga Jepara sendiri.

Penyelenggaraan Gebyar Troso ini merupakan implementasi dari fungsi JTTC sebagai pusat promosi dan informasi potensi Daerah. JTTC punya empat fungsi pelayanan pada masyarakat: pusat promosi, klinik Hak Kekayaan Intelektual, Pusat pengembangan desain, Informasi Pariwisata dan Potensi Daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar